Minggu, 05 Mei 2013

AKARD's Deck Review - GK Mesmerizing

Hola, kembali lagi dengan ulevochaos dalam rubrik deck review. Kali ini ane bakal membagi ide deck yang belum sampai seminggu ane kembangkan: GK Mesmerizing!

Puja kerang ajaib! ululululululululululululululululu
"GK? Gravekeeper? deck clan marik dari YGO season 1 itu?", "yap, itu mereka!" Deck yang sempat jadi momok di dunia YGO, dengan spesialisasi anti-meta, tapi "terpaksa" jatuh ketika royal oppression mendapat status forbidden. Mereka punya banyak monster, tapi umumnya yang dipakai adalah: 
- gravekeeper's descendant: penghancur, cukup dengan tribute 1 monster GK lain, descendant bisa menghancurkan 1 kartu lawan di field, dan dengan bantuan necrovalley, dia bakal jadi monster ber ATK 2000 yang menyusahkan. (wajib 3)
- gravekeeper's spy: Lv 4, def 2000, 2500 kalau ada necrovalley, dengan eff kalau dia flip akan memanggil monster GK dengan atk 1500 atau kurang. (wajib 3)
- gravekeeper recruiter: searcher monster GK dengan def 1500 atau kurang, asal dia terkirim dari field ke graveyard. (wajib 3)
- gravekeeper's commandant: searcher necrovalley, dan ketika dibutuhkan, dia bs jadi monster beatdown dengan atk 2100. (2-3)


"Kami sudah tahu kartu-kartu GK oi!" #pentungulevochaos "WOY! SUDAH WOY! SAKIT TAHU! TUNGGU DULU, ADA KARTU LAIN YANG BIKIN ANE TERTARIK NGEMBANGIN DECK GK INI!", "oh gitu, bilang dong dari tadi" #simpanpentungan #krik. JOTL yang baru saja rilis 17 mei lalu di OCG, menghadirkan banyak kartu, archtype baru, dan salah satunya archtype mesmerizing. Tapi untuk membahas mesmerizing, ane lagi malas... #dipentunglagi

Bah! dipentung mulu! Sudahla! liat, baca aja dulu #emosi. Dan di antara 3 monster mesmerizing, ane paling tertarik dengan 1 kartu, dan dia adalah:

T'lion the Mesmerizing Maneater
Effnya tu begini: This card is unaffected by the effects of "Hole" and "Trap Hole" Normal Trap Cards, except "Dark Trap Hole". When this card is Normal Summoned: You can add 1 "Hole" or "Trap Hole" Normal Trap Card from your Deck to your hand, except "Dark Trap Hole". When this card is Special Summoned: Target 1 Spell/Trap Card your opponent controls;destroy that target.

Mantepkan? dengan bantuan ini monster, Backrow GK bakal menjadi seksi dengan lebih cepat, dia cukup di normal summon, dan kamu akan bisa mengambil 1 kartu normal trap dengan nama trap hole dari deck! gile lu ndro~. Lawan juga akan berpikir dua kali untuk summon monster ketika tahu kamu tadi ngambil kartu bernama trap hole dari deck dan ada 1 atau lebih set kartu di S/T zone kamu, apalagi kalau ga ada MST/ Night Shot/ Penghancur backrow lain di tangannya.

Pasti ini yang ada dipikiran mereka~
Haha, menambah pressure ke lawan sembari memperhatikan reaksinya (kalau main di real~) itu kebahagiaan tersendiri lho, XD. Dan berikut deck list dari deck ini:

 
Deck ini tergolong low budget, apalagi kalau trap "trap hole" milik mesmerizing dikeluarkan, cukup ganti sama trap hole. xyz monster yang diperlukan juga sebenarnya staple murah kayak utopia, maestroke dan new xyz monster dari JOTL, master key beetle, yang punya eff bisa melindungi 1 kartu dari kehancuran.
Di list ini, mungkin bisa diliat ane ga make kartu spell andalan GK: royal tribute. Alasan ane ga make cuma 1: ane itu punya bad luck yang cukup tinggi dalam menarik kartu waktu memulai game, bayangkan saja, make deck heavy backrow gini, opening hand malah 5 monster dan 1 S/T, gile lu ndro~, jadi hal inilah yang membuat ane males make kartu yang punya ketentuan khusus kayak itu, iuh~. Tapi kalau kalian memang suka makenya, silahkan! berkreasilah, it's ok for ur self~.

One does not simply, make deck heavy backrow dengan opening 5 monster dan 1 spell/trap
Akhir kata, Silahkan mencoba deck ini, nikmatilah muka pucat lawan yang melihat 5 backrow dan necrovalley yang face-up, plus 1 monster GK, baik set ataupun face-up. Sampai jumpa di pos berikutnya! (Just info, ane kemungkinan bakal membahas deck mecha phantom beast!)
Ulevochaos












Tidak ada komentar:

Posting Komentar