Kamis, 04 Oktober 2012

AKARD's Review - The Charmers of Elements

Yosh, lama ga jumpa all. Semoga selalu dalam keadaan sehat dan kesuksesan menyertai ente-ente semua *plak.

Beneran lama nih ga update blog. Hadeh, pada banyak debu kali ya blog ini. Tapi mana ada sapu khusus internet? Oke, lawakan garing segaring ayam goreng K*C selesai, kali ini ingin membahas sebuah archetype lama yang, sangat gw kangenin karena ia adalah salah satu masa lalu gw yang indah (masi punya masa lalu toh?), yaitu the Elemental Charmers.







Elemental Charmers adalah sebuah grup dari para penyihir-penyihir imut (dan 1 ganteng) yang diperkenalkan  oleh booster The Lost Millenium. Mereka adalah (ga tega gw manggil monster) manusia-manusia berlevel 3 dan mempunyai FLIP EFFECT dengan ATK 500 serta 1500 DEF, Advance Charmer berlevel 4 dengan ATTACK 800 dan 1850 (tergantung seri), dan DEF 1500 dan 1050 (tergantung seri), yang berkemampuan menarik perhatian para monster level BERAPAPUN untuk berperang ke sisi para Charmers ini apabila ATTRIBUTE mereka sama dengan para Charmers itu sendiri, selama mereka masih face up di field. Para Charmers ini mempunyai transformasi sendiri yang ada di booster Elemental Energy dan Enemy of Justice. Mereka mempunyai summon  familiar imut yang selalu berada di samping mereka. Serta Spiritual Art yang mempunyai kemampuan unik tergantung dari elemen masing-masing.

Awalnya mereka hanya berempat. Tapi semua berubah semenjak negara air bertahan Setelah beberapa generasi booster, anggota para Charmers bertambah, diawali oleh Dharc dari Order of Chaos dan Lyna dari The Sihning Darkness. Dan Spiritual Art-pun juga bertambah, dari Spiritual Art-Greed untuk Darkness-attribute dan Spiritual Art-Hijiri untuk Light-attribute.

Selain menggunakan effect FLIP, para Charmers tingkat lanjutan mempunyai effect unik yang dinamakan Tribute Skill. Contoh dari Charmers tingkat lanjutan ini adalah Avalanching Aussa (megane FTW)  yang mempunyai effect : Once per turn : You can tribute 1 Earth-Monster on your side of the field (except this card) ; Special Summon 1 EARTH monster from your hand. Kemampuan ini sangat bagus bagi yang sadist karena dengan 1 EARTH level berapapun, kita bisa memanggil 1 EARTH level berapa saja (yang non-nomi tentunya) dari tangan. Tribute 1 Giant Rat kita bisa memanggil 1 Granmarg the Rock Monarch dari tangan (tentunya effect Granmarg ga jalan).

Juga Advance Charmer yang ga kalah sadis yang mempunyai effect Piercing. Contohnya adalah F.P.-Aussa yang bisa dipanggil khusus dengan cara Tribute 1 Aussa the Earth Charmer dan 1 EARTH monster di field sendiri. F.P. Aussa bisa dipanggil dengan Normal Summon, tapi dia tidak akan dapat effect Piercing dengan cara pemanggilan seperti itu. 

Sampai saat ini belum ditemukan 1 pengguna Charmers yang mengikuti tournament-tournament regional ataupun WCQ. Dikarenakan effect Charmers yang sangat optional dan kondisional. Sehingga jarang sekali kita lihat referensi decknya secara umum. Tapi gw akan mencoba membuat 1 deck anti-meta Charmers yang  (1/2nya) bereferensi dari deck teman gw, Kazemachi.


Anti-Chaos Charmer

Soldiers (Monsters) 19 :

2x Thunder King Rai-Oh
2x Doomcaliber Knight
2x Lyna the Light Charmer
2x Dharc the Dark Charmer
2x Kycoo the Gost Destroyer
1x F.P. Dharc
2x Hedge Guard
2x Effect Veiler
2x A.D. Changer
2x Ryko, Lightsworn Hunter

Spells 13 :

1x Book of Moon
1x Shrink
1x Monster Reborn
1x Heavy Storm
1x Dark Hole
3x Black Garden
2x Terraforming
2x Enemy Controller
1x Pot of Duality/Allure of Darkness

Traps 7 :

2x Solemn Warning
1x Solemn Judgement
1x Torrential Tribute
1x Mirror Force
1x Bottomless Trap Hole
1x Starlight Road

Extra :

seperlunya

Side :

2x Element Charmers (4 lainnya, total 8) < tidak diharuskan
7x side seperlunya


Maybe that's all what can i give you. Deck ini memang belum diuji. Dan gw sangat mengharapkan partisipasi pembaca untuk memperbaikinya bersama-sama. Mungkin saja ada yang bisa membuat deck ini lebih baik lagi dan membuat Charmers lebih dikenal :D

HAVE FUN

~Garaito










1 komentar: