Kamis, 30 Agustus 2012

AKARD's Review - Banlist, Y U so Serious?


Domo minnasan~ 
Kesempatan pada kali ini bersama DJ Juki dan partner saya, DJ Yami Juki #tiba-tiba sendal berjatuhan dari langit bakal nemanin kalian untuk Review kali ini

Biasanya sih, kalo dah mau masuk September ni ada hal menarik yang menjadi perhatian para Duelist di seluruh dunia (dunia gaib juga nggak, DJ Juki?), nggak peduli apakah dah tua ato masih muda, cewek ato cowok, masih jomblo ato LDR ato dah nikah ato forever alone pasti menaruh perhatian ama hal yang satu ini
(kalo naek elang peduli nggak ya?)

Ada yang bisa nebak apaan? (Gue, gue Juk, gue tau jawabannya!) #ngangkat angan
Ada yang tau nggak???  #masih ngangkat tangan
Masa' nggak ada yang tau ni???  Banlist oi jawabannya! #ditimpuk ama sendal 

Yup bener banget #benerin kepala, BANLIST!!! 
Selamat anda memenangi piring cantik #nyodorin piring ke DJ Yami Juki

Eh, eh DJ Juk, emang kenapa ama Banlist ampe menarik perhatian seluruh Duelist? Penting banget gitu? 
Penting dong! 

Banlist itu mempengaruhi Meta Game Yugi-Oh! secara keseluruhan. Pembatasan penggunaan kartu tertentu mempengaruhi gaya permainan, strategi, dan keberagaman didalam permainan Yugi-Oh!, baik itu untuk pengguna OCG dan pengguna TCG

Saking pentingnya Banlist ini, Konami pernah ngeluarin Emergency Banlist lho, demi mencegah dari kekacauan dan kehancuran Meta Game dan dunia #dramatis wannabe

(terus gue mesti bilang WOW gitu?) #hajar DJ Yami Juki pakai Obelisk

Nggak kebayang deh kalo nggak ada banlist, pastinya ada keadaan kayak strategi setiap Duelist itu-itu aja ataupun menjadi membosankan karena terlalu mudah menang atau kalah terus karena kombo tertentu yang keterlaluan

(oke, ngerti deh ane sekarang) #benerin badan habis dihajar Obelisk

dan nggak mau dong karena nggak "patroli" tentang Banlist, jadi mempermalukan diri sendiri dalam duel karena ngegunain kartu yang statusnya Forbidden dalam Advanced Format duel ato berakhir kayak gini?

                                                                benar-benar bad luck dah

By the way busway, karena Banlist baru untuk tahun 2012 ini udah dirilis dan resmi digunakan mulai September ini, gimana ya pendapat agan-agan Duelist di AKARD? Hmmmm sepertinya menarik untuk dikupas #inpotaimen, inpotaimen mania detected :v

Mau tau? mau tau? (DJ Juki, lu ngomong kaya gitu, gue jadi inget acara apaan gitu subuh-subuh =.=)
Cekidot gan!



#######################################################################

Untuk mengetahui gimana pendapat agan-agan di AKARD tentang Banlist September 2012 ini, DJ Juki dan DJ Yami Juki telah menyebarkan tiga pertanyaan (bukan permintaan) ke seluruh Duelist AKARD

Pertanyaan yang kayak gimana sih? Ya pertanyaan simple, nggak ada yang istimewa, cuma pakai shampoo kok #eh?:
1. Deck apa jadi trendmark agan ato yang sering agan pake?
2. Menurut agan, gimana Banlist September 2012 sekarang ni buat Meta Game?
3. Apakah Banlist September 2012 mempengaruhi deck trendmark agan?                                                    

---------------------------------------------------------------------------------------------- 

Korban pertamax yang kita kerjain kali ini (lu kira ni reality show komedi?=3=) ialah salah satu Duelist sesepuh di AKARD, Adam, jawabannya iyalaaaah (ni anak doyan nonton TV kayaknya):



1. Deck Psychokuri (ngandelin swarming dari “Karakuri” buat OTK ditambah bantuan “Emergency Teleport”)
2. Banlist sekarang lebih adil dibanding maret (Banlist Maret 2012-red), soalnya “menyunat” deck-deck top-tier sehingga kehilangan 50% powernya
3. Pengaruh banlist terhadap deck paling “Emergency Teleport” jd 3, cuma bingung bakalan make 2 atau 3, soalnya komposisi deck sekarang dah bagus, jd  masih belum tahu yg mana yg mesti diganti


- Budi:

1. HERO
2. Kayak yang di prediksikan, kemungkinan banyak meta-deck yang keganggu engine nya, apalagi waktu diliat “Inzektor Hornet” yang dilimit #kalo ga salah terus “Brionac” yang kena banned, dan sebagainya
3. Biarpun beberapa card-nya kena Semi-Limit, terus ada yang kena banned kayak “Future Fusion”, tapi secara garis besar nggak terlalu berpengaruh ke deck HERO, terutama beat HERO. kecuali kalo prediksi yang menyatakan “Elemental HERO Stratos” kena banned, baru ngehancurin engine HERO.


- Davin:



1. Dragon, lebih tepatnya ke bad-ass Chaos Dragon
2. Banlist kali ini buat bad-ass Chaos Dragon ngedrop speed swarmingnya, buat bete
3. Sangat berpengaruh, karena matinya “Future Fusion”, Limit-nya “Red-Eyes Darkness Metal Dragon” dan “Chaos Sorcerer”, serta Semi Limit-nya si “Tour Guide” membuat Chaos Dragon "mati"


- Ditto:



1. Apex Ninja (menurut terawang ane, ni deck hasil kawin silang antara Ninja dan Mist Valley)
2. Membuat kestabilan antara meta Synchro dan Xyz , dan juga mengangkat deck types baru ato archetype baru ato pun lama menjadi meta kembali sehingga ketika tourney kita tidak hanya melihat deck yang sama selalu .
3. Banlistnya tidak mempengaruhi deck Apex Ninja, melainkan memberikan keuntungan bagi Apex Ninja karna deck yg merupakan musuh alami Apex Ninja sudah terkena pengaruh banlist.
(Jangan tanya gue apaan tu musuh alami deck-nya si Ditto)


- Seno:



1. Synchro, apapun itu kartu warna putih-putih itu keren, nuff said XD (putih-putih? I see what did you do there)
2. Nanggung, di satu sisi Konami mau ngasih tune-up ke Synchro tapi ngilangin salah satu staple Synchro paling simpel...”Brionac” and i will be damned if I am an Inzektor user XD
3.Yup, lagi demen main swarming “Dragunity”, “Red-Eyes Darkness Metal Dragon” di Limit (bad luck, kasian), tapi gpp lah biar Dragon Chaos nggak kejam-kejam amat XD.....tapi Synchro bakalan punya kombo lain yang lebih ganteng jadi.... terima kasih klinik Konmai (karena Klinik Ton* Fang sudah tidak lucu kali ya? =.=)


- Fikra:

1. Samurai
2. Banlist kali lumayan stabil karna “menyunat” deck-deck yg udah terlalu broken kayak “Inzektor” dan “Dragon”
Kurangnya mereka ngambil salah 1 Synchro level 6 terbaik “Brionac” dan level 6 sisanya cuma “Orient Dragon” dan “Gaia Knight, the Force of Earth” yang bagus tentu hal ini kurang enak buat “Blackwing” mereka dikasih power boost “Kalut” tpi Synchro pamungkas mereka hilang, begitu pula dengan lepasnya “Spore” ada kemungkinan kembali ke meta “Shooting Quasar Dragon” yang juga nggak kalah broken dari “Inzektor” dan “Dragon”
3. Deck “Samurai” saya jadi lumayan kena di “Brionac”


- Siddharta:

1.Infernity,HERO (dua bok trendmark deck-nya, ckckckck)
2.keliatanya gitu (apaan yang keliatan? =.=a)
3.Infernity = ya
HERO = tidak
(setelah DJ Yami Juki Tanya lebih dalam lagi soal jawaban nomor dua, si Siddharta ngejawab “ya dah lumayan gila lah ini bukti klo Konami makin gila dalam hal money tanpa menendang BLS...=="” sumpah DJ Juki, gue nggak ngerti TT^TT)


- Rahmat:

1.Kalo saya sih Gadget/DW (itu pun cuman di DN) (deck ane juga cuma di DN, gan)
2.Untuk Banlist sekarang mungkin “Agent”/Syncrho bakal naik, “Inzektor” gak kepake, Chaos Dragon speednya turun, dan …
3.Deck saya ga kena


- Ghaza:

1. Samurai
2. Menurut gw sih, dengan di-Semi Limit-nya “Rescue Rabbit”, serta limitasi Red-Eyes Darkness Metal Dragon” membuat meta sedikit mulai stabil. hanya saja Chaos tetap " meraja " karena boss mereka , “Black Luster Soldier, Envoy of the Beginning”, tidak diban. Dan juga dengan dilepasnya “Spore”, membuat metagame menjadi “berwarna”. Tidak didominasi oleh spam Xyz. Gw ga bisa bilang stabil berarti metagame mulai menyenangkan, tapi gw harap tidak ada deck broken yang diciptakan Konami kedepannya (sure Konami will reply “bit*h please”)
3. Tidak...karena bagi gw banlist biasa-biasa aja. Hanya kebrokenan deck yang mempengaruhi gw


- Teguh:

Salam AKARD! XD
1. Gw pakai deck “Gladiator Beast” yang disupport sama “Elemental HERO Prisma”  jadi sebut ja Gladiator HERO colonthree
2. Gw puas dengan Banlist September 2012 karena dapat memangkas deck meta yang udah mainstream akhir-akhir ini (Inzektor, Dragon Chaos, dll).
3. Kalau pengaruhnya di deck gw sih gak terlalu besar, paling “A Hero Live” yang biasa gw pakai 3 di deck jadi 2, sedikit ngurangin power decknya sih. colonthree


- Fadli:

1.Dragon Calculator
2.Lebih susah buat FTK
3.Gak


- Taufan:

1. Saya sering ganti deck tapi deck yg simpel dan paling enak bagi saya cuman Dark World
Buang ke grave .. Fuuuuzzz eff nyala
“Creature Swap” si “Morphing Jar” ama momon lawan .. Fuzzzz eff kedua nyala
2 & 3. Gak da kena si Dark World
So saya sih biasa2 ajah ama banlist baru, kecuali “Grapha” di-Limited nangis darah


---------------------------------------------------------------------------------------------- 


Segini aja yang ngejawab survey? Ya nggak lah DJ Yami Juki, yang pasti jawabannya nyusul deh, ane jamin
By the way DJ Juki, kalo menurut lu gimana Banlist September ni? jawab dong pertanyaan survey-nya :v
Iye, iye, kalo jawaban ane ya: 

1. Exodia the Trolling  Forbidden One
2. Bagus sih, ada keseimbangan antara Synchro dengan Xyz, cuma Agent kayakny bakal baik daun lagi (No more Agent, please =.="). Synchro kembali bersinar kayaknya, "Quasar" mungkin akan kembali terlihat diarena Duel. Xyz jadi kurang taringnya karena mafia-nya kena batasan ("Rescue Rabbit", "Tour Guide"), tapi ane yakin bakal bermunculan kombo broken dari Konami via kartu-kartu baru
3. Kagak ada dong, secara kartu dideck ane anti-mainstream #hujan sendal berjatuhan dari langit

DJ Juki, elu emang bener-bener nyebelin =____="

Okay minnasan, sekian dari kami, DJ Juki ama DJ Yami Juki pamit dulu. Sorry kalo kepanjangan (banget). Sampai jumpa dilain kesempatan, dan salam olahraga #eh?

~Juki n Yami Juki~


UPDATEUPDATEUPDATEUPDATEUPDATEUPDATEUPDATEUPDATEUPDATE


Hohoho minnasan, akhirnya beberapa anggota AKARD ada yang ngebalas lagi survey kita-kita ni (penantian yang nggak sia-sia #ngelap keringat)
By the way, cekidot dah~



- Afrianda:


1. Lightsworn pure & Lightsworn "Sephion"
2. No coment... 
3. "Necro Gardna" Unlimited? well. Banlist September ini gk berpengaruh bnyak buat deck saya..... bahkan mungkin gk ada.


- Bisma:

1. Virtually-wise: Anti-spell & Trap; Traditionally-wise: ndak punya
2. Blom ngecek bang (cepetan cek sebelum kehabisan #eh?)
3. Kayaknya gak dah, d DN masih adem ayem aja 


- Immanuel:


1. Deck yang biasa ane pake Dark World
2& 3. Dan untung aja selamat dari badai Banlist

Banlist ginian g jauh beda sih  cuma ngggak enaknya kasian deck-deck Dragon




- Edwin:


1. Six samurai 
2. Yaaa bole lah
3. Sejauh ini belum merusak irama swarming deck gw





-Enda:

1. Trolling deck
2. Bagus banget (jiwa troll-nya terlalu kuat ==|||)
3. Gak dong




- Delbert:


1. Gw sih lagi ga tau mau pake deck apa, dari dulu gw paling ga bisa milih deck n pasti gagal terus, Batteryman gagal, Gladiator Beast juga lagi susah, sekarang sih lagi cuan make Agent
(=3= gue bingung mau ngeletakin gambar apa jadinya)

2. Gw sih bodo amat selagi ga pengaruhin deck gw kayak beberapa orang yang gw tau (welcome to the club) 

3. Terima kasih Konami (Klinik lagi kah???), berkat lu pada yang suka cari duit, deck Agent udah dilepasin 2 “Earth”, kalo cocok mungkin gw mau buat deck ini karena masih agak bersahabat harganya. walau gw masih sering bad hand juga.
(OOT, buat konami, bisa turunin harga" kartunya ga?) (rasanya Konami bakal bilang “b*tch please” .___.)



Jreng, jreng, jreng (#bunyi genderang bertalu-talu) inilah hasil survey yang paling ditunggu-tunggu se-AKARD, yaitu jawaban survey dari Sindo. Kenapa ya?


- Sindo:


1. Inzektor
2. Dafuq bangetlah, “Inzektor Hornet”, “Inzektor Dragonfly”, dan “Wind-Up Carrier Zenmaity” di-Limit, “Gishki” kena juga, “Brionac” n “Future Fusion” di-banned, Red-Eyes Darkness Metal Dragon” juga limit
 
(benar-benar bad-luck Sindo, pantesan pada nunggu-nunggu)
3. Sangat (pastinya gitu loh!)


Oke, sekian yang bisa DJ Juki dan DJ Yami Juki kumpulkan. Akankah ada anggota AKARD lainnya yang bakal ngebalas survey kita-kita? Hmmm, well ada ato nggaknya bakal diupdate terus kok, tenang aja, pokoknya dia bakal gue bikin tersiksa #lho, lho, kok jadi tokoh antagonis sinetron gini =.=a

Sekian dari DJ Juki n DJ Yami Juki, diakhiri dengan pantun lawas

"Kalo ada sumur diladang, boleh kita menumpang mandi (mandi bareng? wait, what??!!)
Kalo ada umur yang panjang, boleh kita berjumpa lagi"

Sampai jumpa minggu depan #eh?  =.=a

~Juki n Yami Juki~

5 komentar:

  1. klinik konmai?? sejak kapan adanya :v

    BalasHapus
  2. keren2 :3 juki ini yg anak kampung sebelah ya :v

    BalasHapus
  3. @Anonim #1
    semenjak negara api menyerang ._____.

    @DiEnD
    mungkin, coba aj tanya ama rumput yang bergoyang :v

    -DJ Juki-

    BalasHapus
  4. x-xaber gue gak dianggap di akard
    -________-




    #forever alone

    BalasHapus
  5. @-___-: agan ada jawab survey-ny kagak????

    BalasHapus