Senin, 28 Januari 2013

AKARD's Review - Decks, Plus and Minuses #2

Osh~ selamat senja semua. Pie kabare? Semoga dalam keadaan sehat dan kesuksesan selalu menyertai.

Okeh, saatnya gw memposting part ke 2 dari diskusi review deck~ Tanpa banyak basa-basi, inilah dia~~









Gishki
Adalah sebuah archetype dari Hidden Arsenal yang berisi monster-monster WATER dan mempunyai type yang beragam. Fokus pada kartu-kartu ritual, archetype ini adalah salah satu yang cocok untuk dipakai bagi para semi-advanced duelists atau orang-orang yang sudah mulai mahir bermain YGO.

Kelebihan : Mempunyai searcher yang banyak, dari Gishki Abyss, Gishki Erial, Gishki Shadow, Gishki Vision yang membantu pengguna Gishki untuk mencari kartu-kartu yang dibutuhkan, seperti Gishki Aquamirror yang akan menjadi alat ritual, dan kartu-kartu Monster Ritual yang diinginkan apabila bahan ritual sudah siap. Mempunyai ATK yang lumayan kecil bukan masalah bagi archetype ini karena mereka berfungsi sebagai jalan bagi ritual monster, yang menjadi ganti mereka menyerang, untuk muncul.

Kelemahan : Terlalu bergantung pada searcher dan Summon untuk menjalankan effectnya, membuat Gishki rentan terhadap kartu-kartu anti searcher seperti Thunder King Rai-Oh serta penegate (penetralisir) effect seperti Effect Veiler dan Skill Drain. Dan karena Gishki merupakan deck yang sangat membutuhkan Graveyard, Macro Cosmos, Necrovalley serta Dimensional Fissure adalah kartu-kartu fatal yang dapat menghancurkan archetype ini.





Gishki-Lightsworn
Adalah salah satu deck hybrid yang terdiri dari Gishki yang isi decknya dicampur beberapa kartu-kartu dari archetype Lightsworn.

Kelebihan : Dengan didukung beberapa kartu Lightsworn yang dikenal kuat, Gishki tidak lagi mengkhawatirkan beberapa kelemahan mereka, yaitu field-cleaning, atau membersihkan field lawan. Karena ada kartu-kartu bernama Ryko, the Lightsworn Hunter yang akan menghancurkan kartu apapun, Lyla, the Lightsworn Sorceress yang akan menghancurkan Spell/Trap berbahaya lawanmu yang ada di fieldnya. Apabila kamu bermain " berani " , kamu bisa memakai Judgement Dragon sebagai penghancur dan pembawa mimpi buruk bagi lawanmu, dengan menghancurkan semua kartu di arena. Tentunya dibantu Ehren, Lightsworn Monk dan Jain, Lightsworn Paladin sebagai tambahan untuk menjadi bahan pemanggil Judgement Dragon.

Ditambah dengan effect " Mill " atau membuang top deck yang diaktifkan oleh para Lightsworn, akan membuat kartu Gishkimu terbuang ke Graveyard untuk di-recycle oleh Salvage atau Pot of Avarice. Juga membantu effect terakhir Gishki Aquamirror untuk mengambil kartu Ritual yang terbuang ke kuburan.

Kelemahan : Light-Imprisoning Mirror, Macro Cosmos, Dimensional Fissure, Skill Drain adalah 4 kartu utama yang akan menghancurkan deck ini. Jangan lupa Thunder King Rai-Oh akan menghalangi Gishkimu dalam melakukan searching kartu-kartu yang dibutuhkan untuk menyusun kombomu.






Flame King / Fire King Adalah sebuah archetype yang muncul dalam Structure Deck : Assault of the Fire King. Mempunyai effect yang akan berjalan saat mereka hancur dan dikirim ke kuburan. Mempunyai 4 Anggota yaitu Garunix, Yaksha, Qrilin, Barong.

Kelebihan : Banyaknya support mereka yang akan membantu mereka menghancurkan diri sendiri serta searching dan sender effect membuat deck ini dapat melaksanakan kombonya dengan cukup mudah.

Kelemahan : Hampir bergantung pada Garunix dan Nephthys yang tidaklah gampang disummon karena besarnya level mereka sendiri adalah kesulitan yang akan dihadapi oleh pemakai Firekings. Walau bisa memakai Yaksha sebagai pembantu penghancur kedua kartu di atas, tetapi tidak selamanya kartu itu sendiri kita dapatkan di tangan atau di field. Serta karena effect penghancurnya, Garunix dan Nepthys merupakan makanan bagi Starlight Road dan THRiO


Semoga bermanfaat, HAVE FUN :D

~Garaito

Tidak ada komentar:

Posting Komentar